Corak

Asyik, Koramil 0905-02 Sediakan Fasilitas Internet Gratis

Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa bersama PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT.PLN Unit Pelaksanaan Pengendalian Pembangkit Balikpapan (PLN Teluk Balikpapan) di Koramil 0905-02 Balikpapan, Senin (14/9/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT PLN Unit Pelaksanaan Pengendalian Pembangkit Balikpapan (PLN Teluk Balikpapan) bersinergi dengan Kodim 0905/Balikpapan tepatnya di Koramil 0905-02 Balikpapan untuk membantu menyediakan internet gratis kepada anak-anak sekolah yang mengalami kesulitan belajar daring di wilayah Balikpapan Barat.

“Kami siapkan tempat dan hotspot gratis, mudah-mudah ini bisa membantu sehingga anak-anak kami bisa dimudahkan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Danramil 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa di Koramil 0905-02 Balikpapan, Senin (14/9/2020).

Ya, saat ini ada beberapa anak-anak yang sudah menggunakan hotspot untuk belajar. “Dan kami liat tadi anak-anak di sini bisa belajar karena hotspot yang disiapkan cukup tinggi maka mereka lebih cepat masuk dalam aplikasi classroom dan bisa mengerjakan tugas dengan baik,” serunya.

Kodim 0905 Balikpapan menyiapkan hotspot gratis dan menyediakan meja belajar di tiga Koramil dan jika memang tidak memiliki handphone maka Babinsa akan meminjamkannya. “Jadi silakan bagi masyarakat Balikpapan yang anak-anaknya di rumah mengalami kesulitan untuk belajar, kami siapkan tempat dan hotspot gratis di setiap Koramil,” gebunya.

Sementara itu, untuk jumlah siswa yang datang tidak dibatasi, tetapi secara bergantian. Mengingat jumlah meja yang disediakan cukup terbatas dan fasilitas ini diberikan 24 jam tetapi diharap tidak di atas jam 22:00 karena anak-anak juga perlu istirahat. “Mudah-mudahan selamanya bisa kami siapkan, silahkan datang bagi anak-anak dengan kendala paket data dalam pembelajaran daring,” tuturnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top