Pilkada Balikpapan

Gagal Maju Pilkada Balikpapan, AHB Serukan Jangan Golput

Ahmad Basir saat menyampaikan keterangan pers dalam konferensi pers di Gedung Ungu, Selasa (15/09/2020).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Gagal mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 9 Desember 2020 lantaran partai yang mengusungnya tidak bisa memenuhi kursi minimum di DPRD sebagai syarat pendaftaran calon, H Ahmad Basir (AHB) mengimbau sahabat, para relawan dan seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak suara. “Jangan golput tapi datang ke TPS (tempat pemungutan suara, Red) karena ini adalah pemilihan kepala daerah,” jelasnya saat menggelar jumpa pers di Jalan ZA Maulani Balikpapan Selatan, Selasa (15/9/2020).

Seruan itu sejalan dengan niatnya mengabdi dengan Kota Balikpapan melalui Pilkada. Dia menceritakan, awalnya niat melayani warga kota Balikpapan didukung Ketua DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan HM Rizal Effendi. Bermodalkan tiga kursi di DPRD Balikpapan. Beberapa partai politik lainnya, sambung AHB juga siap dan berkomitmen untuk mendukungnya dalam Pilkada 2020. Masing-masing sebut dia, Partai Hanura dua kursi, PPP tiga kursi, kemudian PKB dan Partai Perindo masing-masing satu kursi. Dengan total 10 kursi. Sedangkan persyaratan maju Pilkada Balikpapan minimal sembilan kursi.

“Inilah proses politik, dinamika politik, ternyata akhirnya pada saat pendaftaran, ada beberapa partai politik yang meninggalkan komitmen koalisi yaitu partai PKB, PPP dan Perindo,” tegasnya.

Ia pun berbesar hati dengan menjadikannya pembelajaran untuk berjuang ke depan. “Karena sesungguhnya berjuang itu bukan hanya sekedar kapan memperjuangkan hak orang banyak dan kapan berjuang untuk kepentingan diri sendiri dan masyarakat, tapi pada intinya adalah ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Balikpapan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top