Pilkada Balikpapan

Simak Tanggapan Wali Kota Balikpapan Terkait Tudingan Tidak Netral dalam Pilkada 2020

hamas Ramadhan
Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat mengalungkan medali kepada pemenang di ajang Balikpapan Indoor Archery Competition, Sabtu (31/10/2020) (foto:kotaku.co.id/chandra)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Beredarnya video Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat menghadiri undangan kegiatan melakukan dukungan terhadap kotak kosong, mendapat tanggapan dari Wali Kota Balikpapan.

“Sudah saya sampaikan bahwa itu saya menghadiri tasyakuran aqiqah kemudian diminta berfoto, saya tidak ada ngomong dan mengajak apa-apa,” jelasnya usai membuka turnamen olahraga panahan Balikpapan Indoor Archery Competition (BIAC) di Hanggar D Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Sabtu (31/10/2020).

Seperti yang diketahui bersama dalam video tersebut, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi yang berstatus masih aktif menjalankan jabatan melakukan tindakan yang mengarah ketidaknetralan dalam Pilkada 2020.

Menurut aturan Undang-Undang, sebagai pejabat negara seperti layaknya Pegawai Negeri Sipil, TNI atau Polri, bersikap netral dalam pesta demokrasi.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top