Pilkada Balikpapan

Wali Kota Balikpapan Cek Kesiapan TPS, Persoalkan Saksi Tidak Rapid Test

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dan Ketua Bawaslu Balikpapan Agustan serta Forkopimda cek kesiapan pelaksanaan Pilkada di TPS 41 Jalan Dahor Kelurahan Baru Ilir, Selasa (8/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi didampingi Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dan Ketua Bawaslu Balikpapan Agustan serta Forkopimda memeriksa kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Balikpapan periode tahun 2021-2026.

“Hari ini kami sidak empat TPS, masing-masing di TPS 22 JL Prapatan, TPS 41 JL Dahor, TPS 6 halaman kantor Tribun dan TPS 04 Ruko Balikpapan Baru, semuanya sudah siap. Namun saya akan cek tentang protokol kesehatan,” ucap Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi disela-sela sidak di TPS 41 jalan Dahor kelurahan Baru Ilir, Selasa (8/12/2020).

Rizal menyoal saksi pasangan calon (paslon) Rahmad Mas’ud-Thohari Azis yang tidak melakukan pemeriksaan Rapid Test saat bertugas di tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami pastikan konsen dengan penegakkan protokol kesehatan, malah ditekankan jika KPPS khawatir akan keamanan TPS, maka KPPS bisa meminta saksi tersebut tidak boleh berada di TPS,” urainya.

Print Friendly, PDF & Email

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top