Peristiwa

Seorang Ibu Dijambret OTK di Kawasan Terminal BP

Korban ditemui pihak kepolisian usai tasnya dijambret pelaku. (kotaku.co.id/allagan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Aksi jambret kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang ibu bernama Kofih (48) warga Kelurahan Damai. Korban dijambret orang tak dikenal (OTK) di kawasan terminal Balikpapan Permai (BP) Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Jumat (11/12/2020) siang.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban berada di lokasi untuk menunggu angkutan kota. Saat itu posisi korban sedang menyandang tas miliknya. Tidak berapa lama, pelaku yang menaiki sepeda motor datang menghampiri korban dan langsung melakukan perampasan.

Tas korban yang berisi uang sekira Rp5 juta dan surat-surat berharga, berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Saat kejadian itu, warga sekitar sempat melihat aksi pelaku dan langsung melakukan pengejaran. Namun sayang, pelaku berhasil kabur ke arah pusat kota.

“Pelaku satu orang saja. Sempat naik ke atas trotoar untuk merampas tas ibu itu. Saya sempat ngejar pelaku, tapi langsung tancap gas,” ujar Liwon salah satu juru parkir di lokasi.

Tidak berapa lama setelah kejadian itu, pihak kepolisian dari Polresta Balikpapan pun tiba di lokasi. Sebagian bergegas mengejar pelaku, sebagian lagi membawa korban ke kantor polisi untuk membuat laporan terkait aksi jambret yang dialami korban.

“Korban kami arahkan membuat laporan dulu. Sedangkan teman yang lain masih mengejar pelaku,” ujar Kanit URC Sat Sabhara Polresta Balikpapan Iptu BJ Susilo kepada wartawan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top