Corak

PHM Dukung Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Balikpapan

PHM menyerahkan bantuan pencegahan penanganan Covid 19 berupa paket kesehatan diantara masker N95, faceshield dan baju hasmat tenaga medis kepada Tim Satgas Covid 19 Balikpapan di rumah dinas Wali Kota Balikpapan, Kamis (24/12/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kota Balikpapan sebagai salah satu wilayah operasi dari PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM). Dengan dukungan SKK Migas dan Pertamina Hulu Indonesia selaku induk perusahaan terus mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Tim satuan gugus tugas Covid 19 dalam upaya memutus penyebaran Covid 19 di Balikpapan.

“Kami ingin menyampaikan kontribusi dari PHM kepada Pemkot Balikpapan dalam rangka pencegahan penanganan Covid 19 berupa paket kesehatan di antaranya masker N95, faceshield dan baju hasmat tenaga medis,” jelas General Manager PHM Agus Amperianto di Rumah Dinas Wali Kota Balikpapan, Kamis (24/12/2020).

Dijelaskan lebih lanjut bahwa bantuan penanggulangan Covid 19 dari PHM senilai Rp60 juta rupiah, yang akan dilaksanakan Januari 2021 mengingat saat ini sudah mendekati akhir tahun . “Menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkot Balikpapan yang telah memberikan dukungan penuh kepada PHM,” terangnya.

Ya, PHM bersama SKK Migas telah melakukan 41 kegiatan yang berkoordinasi dengan pihak terkait di Kota Balikpapan seperti Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, untuk memberikan bantuan di antaranya fasilitas tempat cuci tangan, paket bantuan bahan pangan, termasuk penyemprotan disinfektan massal meliputi enam kecamatan di Balikpapan.

Agus melaporkan bahwa PHM juga aktif membantu dan mendukung upaya yang telah wali kota canangkan dalam pencegahan penanganan Covid 19, seperti halnya melakukan kegiatan secara awal dari tracing pekerja. “Kami berupaya juga berkoordinasi pada Pemkot Balikpapan untuk pencegahan Covid 19 yang dimulai sejak Maret 2020,” urainya.

Lanjut Agus mengatakan jika PHM melaksanakan indentifikasi terhadap para pekerja yang akan melakukan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan PCR test. Dan jika terdapat gejala seperti flu, maka segera dilakukan isolasi yang telah disiapkan oleh perusahaan. “Kami hanya bisa berupaya untuk mempertebal iman, imun, aman untuk selalu berdoa agar mendapatkan perlindungan,” serunya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top