Peristiwa

Brak!! Truk Seruduk Beberapa Pengendara di Simpang Rapak

hamas Ramadhan
Truk yang menabrak pengendara di persimpangan Muara Rapak (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di persimpangan Muara Rapak Jalan Soekarno-Hatta Km 0 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Senin (8/2/2021) sore. Di lokasi, satu unit truk menyeruduk beberapa pengendara saat menunggu lampu merah berubah hijau.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat truk pengangkut beras bernomor polisi KT DD 8408 XQ yang dikendarai Andika (25) datang dari arah Jalan Soekarno-Hatta Km 3 menuju arah Kebun Sayur. Namun naas, saat berada di turunan persimpangan itu, truk hilang kendali dan langsung menabrak tiga mobil dan tiga motor di depannya yang sedang menunggu lampu berubah warna.

Brak! Seketika mobil terbentur dan motor berjatuhan. Pengendara lain yang melihat kejadian itu sontak berlarian untuk menyelamatkan diri. Beruntung saat kejadian tidak ada korban yang cukup parah. Hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina yang tidak jauh dari lokasi.

“Mungkin remnya blong dan langsung menabrak. Saya tidak sempat kena karena posisi di bagian depan,” ujar Herman (23) salah seorang pengendara di lokasi.

Sementara Andika saat diwawancarai, mengaku truk yang dibawanya dalam kondisi baik-baik dalam perjalanan. Namun entah mengapa saat di turunan itu hilang kendali hingga terjadi kecelakaan.

“Rencana mau ke Kampung Baru bawa beras. Tadi bagus saja truknya tapi entah kenapa jadi nabrak,” katanya.

Tidak berapa lama kemudian, petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Balikpapan yang mendapat informasi tiba di lokasi. Saat ini peristiwa kecelakaan itu telah ditangani dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemacetan yang sempat terjadi akibat kecelakaan juga sudah kembali normal seperti biasa. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top