Peristiwa

Basarnas Kerahkan Tim Cari Nelayan Hilang di Perairan PPU

hamas Ramadhan
Basarnas bergegas melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan PPU (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Setelah mendapat laporan hilangnya seorang nelayan bernama Muhammad Zainal (25) warga RT 2 Kelurahan Sesumpu Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Pasar Utara (PPU), Tim SAR gabungan langsung bergegas menuju lokasi.

Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta mengatakan, usai mendapat laporan, langsung menuju lokasi dari Balikpapan. Adapun estimasi waktu yang ditempuh menuju lokasi sekira 2 jam dalam perjalanan.

“Hari ini kami akan melakukan pencarian terhadap korban. Personil yang dikerahkan yakni dari Basarnas, BPBD PPU dan juga pihak kepolisian,” ujar Melkianus di Balikpapan, Jumat (19/2/2021) pagi.

Ditambahkannya, selain personel, juga mengerahkan peralatan pendukung yang digunakan tim untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Diketahui, korban sendiri dikabarkan hilang Kamis (18/2/2021) kemarin. Adapun kronologisnya, korban pergi mencari ikan dengan menggunakan perahu ke perairan PT PHKT di sekitar Kelurahan Nenang dan Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Penajam.

Biasanya korban kalau pergi pagi hari mencari ikan, akan pulang pada siang harinya. Tapi kemarin tak kunjung pulang hingga sore hari. Oleh karena itu, keluarga pun berinisiatif untuk mencari korban dan menuju lokasi. Namun sayang, korban tidak ditemukan meski kapalnya didapati di lokasi.

Tidak tahu harus mencari ke mana lagi, pada malam harinya, pihak keluarga pun resmi melaporkan kejadian itu ke Basarnas Kaltim dan berharap tim SAR bisa mendapati korban dalam keadaan selamat dan baik-baik saja. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top