Metro

Sah! Rahmad-Thohari, Ditetapkan Jadi Wali Kota dan Wawali Balikpapan

hamas Ramadhan
KPU Kota Balikpapan tetapkan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz sebagai di Hotel Novotel, (19/2/2021).(foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menetapkan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz sebagai wali kota dan wakil wali kota (Wawali) terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 2020.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat Balikpapan, kemenangan ini bukan hanya kemenangan Rahmad dan almarhum Thohari tapi seluruh masyarakat Balikpapan,” ucap H Rahmad Mas’ud ditemui usai penetapan di Hotel Novotel, (19/2/2021).

Rahmad berkomitmen untuk bergotong royong dalam segi apapun dengan tujuan untuk membangun dan menjaga Balikpapan agar semakin berkembang sebagai salah satu kota yang maju, modern, sejahtera dan dicintai seluruh Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh tim kampanye, para relawan, partai pengusung dan pendukung yang luar biasa membawa dan berjuang. Yang pada hakekatnya, apa yang semua diraih ini berkat perjuangan yang telah mendukung kami,” serunya.

Setelah ditetapkan sebagai wali kota terpilih, kesedihan pun menyeruak dari wajah Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2016-2021. “Kami doakan, saya tidak akan menyia-nyiakan apa yang menjadi niat beliau(almarhum Thohari Aziz) untuk membangun dan bekerja untuk Balikpapan. Tentunya bersama kami bisa dengan gotong royong kami semua,” lirihnya.

Tak lupa Rahmad mengucapkan terimakasih kepada HM Rizal Effendi yang telah membina selama menjadi Rahmad menjadi wakil wali kota dan telah memberi pelajaran politik dan memimpin orang banyak.

“Setelah saya dilantik, kegiatan beliau (Rizal Effendi, Red) di tengah pandemi akan tetap kami lanjutkan. Seperti upaya memutus mata rantai Covid 19 di Balikpapan dan keberpihakan kami kepada para pelaku usaha,” ungkapnya.

Ayah enam orang anak ini mengatakan Covid 19 perlu ditangani serius tapi perekonomian juga perlu tetap jalan, apalagi Balikpapan kota perdagangan dan jasa.

“Kami akan mempercepat semua ini supaya pelaku ekonomi kembali bangkit. Di antaranya akan ada insentif untuk UMKM, sebagaimana diketahui pemerintah pusat juga akan mengeluarkan dana bantuan nasional untuk penanganan Covid 19 mudahan juga cepat terealisasi. Dan kami akan salurkan semuanya untuk pelaku UMKM yang ada di Balikpapan,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top