Hukum

Seorang Pria di Balikpapan Bobol Brangkas Pengisi Uang ke ATM

hamas Ramadhan
Teks foto: Tersangka dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Balikpapan Utara (kotaku.co.id/allagan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Personel Polsek Balikpapan Utara mengamankan seorang pria berinisial MD (23) warga Jalan Hendriawan Sie Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah. Tersangka diamankan setelah melakukan pembobolan terhadap brangkas berisi uang yang hendak dimasukkan ke dalam ATM.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat tersangka beserta dengan dua temannya berangkat dari kantornya, PT SSI Balikpapan, membawa brangkas berisi uang yang hendak diisi ke dalam ATM BNI yang ada di Balikpapan Regency, Balikpapan Selatan, 27 Februari 2021 lalu.

Saat itu tersangka bertugas sebagai sopir. Sementara dua temannya sebagai teknisi. Ketiganya juga dikawal pihak kepolisian. Setibanya di lokasi, dua teknis langsung memasukkan dua brangkas ke ATM.

Saat itulah tersangka masuk ke dalam mobil dan membobol brangkas dengan alat yang sudah dipersiapkannya. Tersangka berhasil mengeluarkan uang sebesar Rp3,5 juta dan langsung memasukkannya ke dalam kantong.

Namun sial, saat kejadian, petugas kepolisian yang melakukan pengawalan memergokinya dan langsung mengamankannya. Selanjutnya tersangka pun dibawa ke Mapolsek Balikpapan Utara untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tersangka ini merupakan sopir di perusahaan itu dan dia memanfaatkan jabatannya untuk melakukan tindak pidana pencurian. Tersangka mempelajari cara membuka brangkas. Tapi kalau brangkas dibuka dengan cara yang dilakukannya, tidak bisa mengeluarkan semua uang. Hanya beberapa juta saja,” ujar Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top