Parlementaria

Komisi III DPRD Balikpapan Minta DPU Pacu Kinerja

hamas Ramadhan

KOTAKU, BALIKPAPAN-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) di Ruang Rapat gabungan, Selasa (13/4/2021).

“Kami rapat dengar pendapat dengan Kadis dan Kabid Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terkait banyaknya pekerjaan yang belum ada progres, kami ingin memonitoring berapa anggaran yang sudah digelontorkan oleh pemerintah terutama dengan pekerjaan,” jelas Wakil Koordinator H Sabaruddin Panrecalle ditemui Kotaku.co.id usai RDP.

Lanjut politisi Partai Gerindra ini, Komisi III bergerak cepat meminta progres pekerjaan yang telah dijalankan maupun perkejaan yang belum dikerjakan.

“Kami mengkhawatirkan. Kami minta laporan saja berapa progres yang sudah (dikerjakan, Red), karena biasanya diakhir tahun ini tidak terserap anggaran,” ungkap Sabaruddin.

Sabaruddin mengatakan memang ada beberapa kendala tekhnis di lapangan, sesuai yang disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum yakni dari kontraktor yang tidak lengkap secara administratif.

Kemudian, terhambat oleh pembebasan lahan ketika kontraktor mau mengerjakan. “Ini pertimbangan teknisnya, kami minta penjelasan kepada DPU sejauh mana progresnya,” urainya.

Ditambahkan Sabaruddin, terkadang informasi yang diterima itu melebihi kapasitas baik dari data pemerintah kota maupun data provinsi termasuk DPRD.

“Kami perlu tertibkan bersama-sama secara sistem, secara administratif tolong diperbaiki semua. Progres ini tidak penjabaran secara detail yang disampaikan kepada kami, karena indikator dalam presentasi itu harus tahu nominalnya, kami tadi tidak bahas nominal,” ulasnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top