Peristiwa

Balikpapan Dikepung Banjir dan Tanah Longsor

KOTAKU, BALIKPAPAN-Waktu hanya tinggal hitungan menit untuk memasuki Kamis (25/8/2022) beredar kabar terjadinya kebakaran di kawasan RT 5 Kariangau Balikpapan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, laporan tersebut masuk WhatsApp Group sekitar pukul 23.58 Wita, Rabu (24/8/2022). Dari laporan tersebut terlihat api membakar kontainer berisikan alkon di gudang.

Tak lama berselang, sekitar pukul 01.00 Wita hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Balikpapan. Tak lama kemudian informasi silih berganti masuk dari WAG baik dari Info Bencana, Relawan Beruang Madu, dan admin media sosial serta beberapa netizen melalui Direct Message (DM) Instagram bahwa beberapa kawasan di Kota Balikpapan mulai terendam banjir.

“Pasar Segar mulai banjir,” tulis salah seorang anggota yang ada di group yang disertai video di lokasi.

Informasi itu masuk sekitar pukul 02.18 Wita. Tak lama berselang, informasi banjir diterima. Terjadi di kawasan Gunung Guntur dan Gunung Kawi. Selanjutnya informasi banjir juga terjadi di kawasan simpang tiga Gunung Sari-Gunung Malang hingga Jembatan Maryati.

“Banjir di Jembatan Maryati sudah sepinggang orang dewasa,” jelas relawan yang berada di lokasi kejadian.

Tak jauh dari situ yakni d ikawasan Pasar baru, banjir cukup dalam. Bahkan sejumlah warga terjebak. Salah satunya yakni Octa.

“Min minta nomornya tim SAR, saya butuh banget, di rumah saya banjir sudah separuh rumah, saya dan nenek saya terjebak, barang-barang banyak yang hanyut,” tulisnya melalui DM Instagram.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top