Peristiwa

Kebakaran di Pandansari Hanguskan Puluhan Rumah, hingga Malam Titik Api masih Terlihat

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sudah lebih dari 7 jam, api yang menghanguskan pemukiman padat penduduk di Pandansari belum sepenuhnya padam. Peristiwa kebakaran itu terjadi di kawasan pemukiman dan pertokoan di Pandansari, Kelurahan Balikpapan Barat, Rabu (7/9/2022).

Hingga pukul 21.40 Wita armada Badan Penanggunalan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan terpantau masih berjibaku memadamkan sisa-sisa api yang berkobar, sementara itu petugas kepolisian memasang garis polisi salah satu rumah yang diduga sebagai sumber api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini api tersebut kali pertama melalap sekitar pukul 14.35 Wita. Lantaran rumah di kawasan itu didominasi bahan yang mudah terbakar maka api dengan cepat membesar.

Heldy warga RT 18 salah seorang korban yang rumahnya tak jauh dari titik api mengatakan kejadian itu begitu cepat. Dia mengaku saat itu tengah berada di kamar seketika mendengar teriakan warga bahwa telah terjadi kebakaran.

“Api itu sudah masuk di kamar lewat jendela, saya sempat angkat CPU, TV dan surat-surat saja,” kata dia kepada media ini.

Pages: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top