pegadaian
Sport

Pembalap Yamaha Aditama STSJ Kaltim Sabian Fathul Jawara Oneprix Round 2 2024

KOTAKU , BALIKPAPAN–Seru! Seperti itulah jalannya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor bertajuk Oneprix 2024 putaran II, yang berlangsung di Sirkuit Sabaru Kota Palangka Raya, Sabtu dan Minggu 11-12 Mei 2024.

Jalannya lomba pun disambut antusias masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya untuk menyaksikan even bergengsi ini.

Dari balapan Oneprix 2024 putaran II tersebut, pembalap Yamaha Kaltim untuk Oneprix 3 Kelas Rookie, Team Yamaha Yamalube SCM Group Aditama NHK VND SSS GDT Berau, yang menurunkan dua pembalapnya kelas Rookie (OP3), dalam kejuaraan Oneprix Round 2 race 2 yang berlangsung Minggu, sukses menyabet podium I dan III. Podium I sukses ditempati Sabian Fathul Ilmi dan podium III oleh pembalap Danadyaksa Winda Pangestu.

Sementara untuk Oneprix 1 Kelas Expert, pembalap Kaltim Chandra Hermawan berhasil meraih podium III. Di kelas ini Hafid Pratama kembali berhasil menjadi jawara finish dengan posisi pertama, posisi kedua diraih Kiki Manurung tim JPNW asal Riau.

Manajer tima Yamaha Yamalube SCM Group Aditama NHK VND SSS STSJ GDT Berau, Kaltim, Akmal menuturkan jika persiapan Sabian dalam Oneprix Round 2 kali ini memang siap, dan hasilnya sesuai target.

“Untuk Sabian dan Aksa memang kita target untuk podium pada round 2 di Palangkaraya. Karena di round satu kami tidak bisa maksimal di karenakan cuaca.

Dan untuk Chandra yang baru naik Expert potensi untuk naik podium sudah terlihat dalam seri 1 namun belum rezekinya dewi fortuna belum berpihak. Dan round 2 di Palangkaraya dari race 1 dan race 2, Chandra selalu ada di barisan depan sampai last lap dan bahkan sempat memipin tapi sayang race 1 belum rejeki lagi,” terang Akmal dalam siaran pers yang disampaikan, Senin (13/5/2024).

Melihat hasil anak asuhnya, Akmal berharap pembalap Yamaha Kaltim ini mampu tampil lebih baik lagi mengingat masih ada beberapa round lagi.

“Masih ada 3 round lagi, persiapan yang paling penting riset engine dan juga pemusatan latihan untuk para rider baik itu fisik maupun latihan di sirkuit,” tutup Akmal. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top