Sport

Persiapan Matang Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Berlaga di ARRC 2022 Jepang

KOTAKU, BALIKPAPAN-Putaran ketiga kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) akan dilaksanakan di Sirkuit Sportsland Sugo, Jepang, 12-14 Agustus 2022. Berbagai persiapan dari pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Semakin di Depan bLU cRU sudah dilakukan, baik yang berhubungan dengan stamina fisik ataupun skill racing.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan, Jumat (12/8/2022) dijelaskan, tren positif dalam seri sebelumnya di Sirkuit Sepang, Malaysia 27-29 Mei 2022 menjadi motivasi kuat. Aldi Satya Mahendra sukses finish ke-4 dalam race ke-2 AP250. Dan Anggi Setiawan, posisi ke-5 di race pertama. Keduanya berada di posisi ke-5 dan ke-8 dalam standing point AP250.

Proses adaptasi terhadap lintasan Sugo yang konturnya naik-turun dan memiliki panjang 3,7 Km dan untuk menemukan set up terbaik dalam pacuan motor Yamaha YZF-R25 menjadi prioritas utama. Langkah komunikasi dan evaluasi akan dilakukan secara cepat dan komprehensif.

”Perasaan saya sangat senang karena pertama kali balapan di Sirkuit Sugo Jepang. Saya sudah melakukan persiapan fisik dan tentu saja latihan motor juga. Mengenai karakter Sugo memang teknikal dan naik turun juga. Untuk strategi khsusus, saya akan mencoba bermain tenang. Target di round 3 ini, saya mencoba untuk meraih top 5,” ucap Aldi Satya Mahendra.

”Sirkuit Sugo ini memang menjadi tantangan tersendiri karena hampir semua rider belum balapan di sini. Saya akan mencoba beradaptasi dengan sangat cepat. Untuk persiapan, saya latihan fisik dan motocross untuk menghadapi race ini. Saya harus mempersiapkan fisik yang lebih ekstra untuk balapan ini. Strategi saya nanti adalah fokus untuk beradaptasi lebih cepat dengan setting suspensi dan racing line. Target saya dapat meraih podium,” tutur Anggi Setiawan.

Di samping itu, untuk kelas Supersports 600 (SS600), Galang Hendra Pratama dan M. Faerozi yang mengendarai Yamaha YZF-R6 sangat percaya diri untuk merebut hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya di Sepang, Malaysia. Saat itu Galang Hendra sukses masuk lima besar race ke-2. Sedangkan M Faerozi yang akrab disapa Faeroz tidak dapat menjalani race karena mengalami crash dan cedera bagian pergelangan tangannya. Namun, saat ini kondisinya sudah fit 100 persen dan siap kembali tampil all out.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top