Metro

Ratusan Calon Jemaah Haji Balikpapan Diberangkatkan, Rahmad Mas’ud: Patuhi Prokes

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebanyak 171 calon jemaah haji asal Kota Balikpapan, mulai diberangkatkan. Proses pelepasan dilakukan oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud di Balikpapan Islamic Center (BIC) untuk selanjutnya menuju Asrama Haji, Rabu (22/6/2022).

Kemudian akan terbang ke Tanah Suci, Kamis (23/6/2022). Jemaah diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, hari ini calon jemaah haji bisa menunaikan rukun Islam kelima. Selalu menjaga kesehatan dan jaga prokes yang ada di negara sana. Juga komunikasi dengan petugas pendamping jika mengalami kesulitan,” kata Rahmad.

Kepala Kemenag Kota Balikpapan Johan Marpaung menuturkan, calon jemaah haji dari Kota Balikpapan yang diberangkatkan totalnya sebanyak 241 orang.

“Hari ini sebanyak 171 calon jemaah haji yang dilepas wali kota dan masuk dalam kloter 2. Sisanya akan masuk kloter 7 sebanyak 45 calon jemaah haji dan kloter 8 sebanyak 25 calon jemaah haji,” ungkap Johan Marpaung.

Selama berada di Asrama Haji Batakan, calon jemaah haji akan diberikan pembinaan oleh panitia sebagai persiapan ketika menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Sebelum berangkat, calon jemaah haji ini juga akan diberikan Living Cost sebanyak 1.500 riyal sebagai biaya ketika berada di Tanah Suci. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top