Parlementaria

Soal PAW Wawali Balikpapan, Perindo Koalisi dengan PKB Usung Alphad Syarif

Capt M Hatta Umar

KOTAKU, BALIKPAPAN-Salah satu partai politik pengusung Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz dalam Pilkada Balikpapan 2020 yakni Partai Perindo mengumumkan, mengusung kader terbaiknya, Ketua DPD Perindo Samarinda Alphad Syarif sebagai bakal calon Pengganti Antar Waktu (PAW) wakil wali kota (Wawali). “Beliau mantan Ketua DPRD Samarinda,” kata satu-satunya anggota DPRD Balikpapan dari Partai Perindo Capt M Hatta Umar di Gedung DPRD, Selasa (28/6/2022).

Lanjut dia menerangkan, untuk memuluskan langkah Alphad Syarif, Perindo berkoalisi dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan. “Partai juga tengah melobi PPP untuk bergabung tapi (PPP) belum memberikan kepastian,” imbuhnya.

Secara akurasi Capt Umar Hatta menyebut, pengusungan Alphad Syarif berdasarkan hasil rekomendasi DPP Perindo yang diterbitkan awal Juni. Rekomendasi diterima langsung oleh Alphad Syarif didampingi Ketua DPW Perindo Kaltim Hamdani. Selanjutnya selang dua hari kemudian, rekomendasi tersebut diserahkan ke DPRD Balikpapan.

Munculnya figur yang diusung dari Partai Perindo maka total bakal calon PAW wawali hingga saat ini ada lima. Sebelumnya, PDI P mengusung Ketua DPC sekaligus Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, Partai Demokrat yang mengusung Ketua DPC Denni Mappa kemudian Sabaruddin Panrecalle yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan yang diusung Partai Gerindra, Sayid MN Fadly yang diusung PKS. Dan terbaru, Alphad Syarif yang diusung Perindo-PKB. Selanjutnya ada PPP yang juga sebagai partai pengusung lainnya juga Partai Golkar. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top