Peristiwa

Penemu Bayi Akui Anaknya, Takut Jujur Terhadap Orangtua

DIRAWAT: Bayi yang ditemukan di bak sampah di kawasan Jalan Mulawarman, Kelurahan Sepinggan, saat masih menjalani perawatan di RSUD Beriman. (kotaku.co.id/dok)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Penemuan bayi di kawasan bak sampah sekitar PT HH, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, yang langsung dibawa si penemu ke rumahnya di RT 32 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. 

Usai mendapat kabar penemuan bayi, pihak kepolisian dari Polsek Balikpapan Timur langsung mendatangi rumah tempat bayi diselamatkan. Untuk menggali informasi lebih dalam, petugas juga langsung membawa sepasang kekasih yang menemukan bayi ke kantor polisi. 

Sementara informasi terbaru dalam kasus ini, setelah diinterogasi pihak kepolisian, sepasang kekasih yang menemukan bayi, yang awalnya mengaku menemukan bayi dari bak sampah, ternyata memberikan keterangan palsu kepada warga.

Kepada pihak kepolisian sendiri, setelah diperiksa, akhirnya sepasang kekasih itu mengaku kalau bayi tersebut adalah bayi dari hububungan mereka sendiri. Tapi karena takut diketahui orangtua masing-masing, maka mereka pun melakukan cara yang tidak wajar. 

“Saat dilakukan pemeriksaan, penemuan bayi di bak sampah itu tidak benar, penemu bayi akhirnya mengaku kalau bayi itu anak mereka berdua. Karena takut diketahui keluarga, makanya dikatakan dapat dari bak sampah,” ujar Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Timur Iptu Gindo Panjaitan kepada wartawan, Sabtu (14/9/2019).

Atas pengakuan itu, ditambahkannya, pihak mereka pun memilih menyerahkan keduanya kepada keluarga masing-masing untuk dibicarakan secara kekeluargaan. Si perempuan yang baru melahirkan juga langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalankan perawatan. (CCD) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top