Metro

Update Covid-19 di Balikpapan: Pasien Positif Bertambah Tiga, Salah Satunya Cluster Gowa

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Kamis (30/4/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Berdasarkan hasil swab yang diuji Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, Kamis (30/4/2020) ada tiga orang pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. “Maka total menjadi 32 kasus,” kata Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Kamis (30/4/2020).

Satu orang pasien positif berjenis kelamin wanita, berusia 30 tahun. Aktivitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Dua pasien lainnya berjenis kelamin laki-laki masing-masing berusia 35 tahun dengan riwayat perjalanan dari Surabaya pekerja swasta dan berusia 16 tahun dari cluster Gowa, Sulsel.

Bersamaan dengan itu, ada juga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah hasil swab dua kali berturut-turut terkonfirmasi negatif. Pasien yang dimaksud seorang ibu yang memiliki riwayat perjalanan ke Jepang. “Cukup lama beliau berada dalam perawatan, selama 49 hari,” tegasnya.

Selain pasien positif, pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah. Dari 39 menjadi 43 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 688. Hasil spesimen yang masih menunggu pemeriksaan sebanyak 36 dari sebelumnya 25. “Karena ada 11 tambahan swab,” tukasnya. Adapun pasien positif yang masih dirawat sebanyak 24 orang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top