Metro

Update Covid-19 di Balikpapan: Tambah Tiga Kasus Positif, Satu Pasien Dinyatakan Sembuh

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Senin (4/5/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan semakin meningkat. Terbaru, Senin (4/5/2020), ada tiga pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Satu di antaranya merupakan cluster yang cukup dikhawatirkan selain Gowa, Sulsel. Cluster yang dimaksud yakni Magetan.

“Satu pasien berusia 18 tahun berjenis kelamin laki-laki merupakan cluster Magetan. Kasus ke-34 berjenis kelamin laki-laki berusia 28 tahun yang sudah dirawat di Rumah Sakit dr R Hardjanto dan beliau adalah transmisi lokal dari orang tua yang melakukan perjalanan dari Jakarta. Sedangkan kasus positif yang terakhir adalah pasien yang meninggal dunia 25 April 2020 berusia 66 tahun,” terang Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberi keterangan pers di Balai Kota, Senin (4/5/2020).

Adanya penambahan tersebut maka total Covid-19 di Kota Balikpapan mencapai 35 kasus. Di tengah penambahan kasus pasien positif terpapar Covid-19, terselip kabar gembira menyusul adanya seorang pasien terjangkit virus Corona yang kini dinyatakan sembuh. Itu setelah hasil swab dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan selama dua kali berturut-turut. Dengan begitu maka total pasien yang berhasil sembuh sebanyak delapan orang. Kemudian pasien meninggal ada dua orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat sebanyak 25 orang.

Dalam laporan yang sama, disebutkan ada delapan pasien dalam pengawasan (PDP) yang juga terkonfirmasi negatif sehingga diperbolehkan pulang. Dengan begitu maka jumlah PDP yang masih dirawat di rumah sakit ada 44 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP), hari ini tercatat sebanyak 442 orang. Jumlah itu berkurang 115 dari sebelumnya 557 ODP. “Hasil spesimen masih ada 35 yang ditunggu dari BBLK Surabaya dan Jakarta dan tiga masih dikirim ke Jakarta,” tukasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top