Metro

Covid-19 di Balikpapan Menginfeksi Tiga Orang, Total 66 Kasus

Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi saat memberikan keterangan pers di Balai Kota, Rabu (3/6/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kasus Covid 19 di Kota Balikpapan kembali menunjukkan tren naik. Rabu (3/6/2020), ada penambahan tiga orang yang positif terinfeksi. “Sehingga total 66 kasus,” jelas Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, di Balai Kota, Rabu (03/06/2020).

Ketiga pasien yang dinyatakan positif yakni seorang ibu rumah tangga berusia 35 tahun tergolong orang tanpa gejala (OTG). Terdeteksi dari hasil pemeriksaan swab secara mandiri dalam rangka perjalanan ke Jakarta mengikuti suami bekerja.

Lanjutnya, pasien kedua berjenis kelamin laki-laki berusia 33 tahun. Mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Diawali adanya keluhan dan hasil swab positif. Sedangkan pasien kasus ke-66, orang luar daerah. Ke Balikpapan untuk tujuan kepentingan bekerja, berjenis kelamin laki-laki berusia 50 tahun.

Dari total kasus terkonfirmasi positif, dua orang meninggal dunia, pasien yang dirawat menjadi 21 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 43 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 115 orang. Sedangkan, OTG sebanyak 22.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top