Metro

Kodim 0905-Polresta Balikpapan Kawal Kedisiplinan Era New Normal

Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa

KOTAKU, BALIKPAPAN-Guna memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat new normal, Kodim 0905 Balikpapan dan Polresta Balikpapan bersinergi melakukan pengawasan dan pengamanan kegiatan pendisiplinan.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama dan betul-betul mengajak kepada komponen masyarakat untuk bersama-sama menegakkan kedisiplinan. Masyarakat tetap produktif, ekonomi tumbuh dan aman dari wabah Covid 19,” jelas Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa di Balai Kota, Jum’at (5/6/2020).

Sebelumnya, sesuai Surat Edaran Wali Kota Balikpapan, relaksasi pembatasan sosial sudah dimulai. Diawali di rumah ibadah, menyusul pusat belanja, hotel, restoran dan kegiatan usaha lainnya.

“(new normal di rumah ibadah) Laporan yang kami terima di lapangan berjalan dengan baik dan lancar dan semua tempat ibadah sudah benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” serunya.

Kombes Pol Turmudi

Adapun metode yang digunakan dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan yakni secara persuasif, humanis dan edukatif. Sebab ia yakin, masyarakat Balikpapan dapat mengikuti ketentuan. Disebutkan, sedikitnya 105 personil akan diterjunkan untuk mengawasi kedisiplinan masyarakat.

Selaras dengan itu, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, SIK menyampaikan bahwa kesadaran masyarakat yang diharapkan. Kurang lebih 200 personil dilibatkan untuk pengamanan kedisiplinan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top