Metro

Rekor, Covid-19 di Balikpapan Bertambah 19 Kasus dari Cluster Baru Asal Kukar

Tim Gugus Tugas Balikpapan saat menyampaikan perkembangan kasus positif di Balai Kota, Selasa (21/7/2020) (foto:kotaku.co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan mengumumkan perkembangan terkini. “Hari ini ada 19 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Wakil Ketua Gugus Tugas Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa di Balai Kota, Selasa (21/7/2020).

Secara akurasi, awalnya penambahan Covid-19 hanya dua kasus. Masing-masing pria 71 tahun dan 60 tahun. Kemudian menyusul 17 kasus baru cluster Kutai Kartanegara (Kukar). Seluruhnya merupakan warga Balikpapan sehingga dievakuasi ke kota asal. Rupanya bukan hanya warga Balikpapan saja yang masuk dalam cluster tersebut, ada setempat dan sebagian Samarinda. Penambahan kasus tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan.

Bersamaan dengan rekor penambahan tersebut, ada juga pasien yang terkonfirmasi negatif alias sembuh. Masing-masing BPN 93 , BPN 259, BPN 279 dan BPN 281.

Pun begitu untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia, ada penambahan satu kasus. Yakni BPN 305 berusia 54 tahun pekerja perusahaan minyak dan gas (Migas). Meninggal dunia Senin 20 Juli 2020 pukul 21:45 Wita. Ada juga dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia Selasa dini hari sebelum memperoleh hasil swad.

Adanya penambahan melejitkan total kasus Covid-19 di Balikpapan sebanyak 343. Delapan meninggal dunia, pasien yang masih dirawat sebanyak 92 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 243 orang.

“Diimbau kepada seluruh perusahaan bukan hanya migas dan tambang, bahwa saat ini tren penularan terjadi di perkantoran atau di tempat kerja. Mohon benar-benar protokol Covid diterapkan,” tukasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top