Metro

Forum Petisi Bermitra Balikpapan Rangkul Anjal dan Gepeng

Pengukuhan Forum Petisi Bermitra yang di lakukan oleh Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi di Balai Kota, Jumat (23/10/2020) (foto:kotaku co.id/niken)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Kegiatan proyek perubahan dalam rangka mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II selaku Kepala Satpol PP, dengan mengambil gagasan terkait pelaksanaan program penciptaan tertib sosial berbasis mitra (Petisi Bermitra).

“Membawa ke pola kemitraan kami mengajak teman-teman pengusaha, teman-teman sosial untuk membentuk forum agar menyantuni anak jalanan (Anjal), gelandangan dan pengemis (Gepeng),” tutur Kepala Satpol PP Zulkifli di Balai Kota usai launching petisi bermitra, Jumat (23/10/2020).

Berdasarkan Peraturan Kementerian Dalam Negeri No 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban umum menerangkan Satpol PP melakukan kegiatan tidak saja melakukan dengan operasi penertiban tetapi juga punya fungsi, tugas dan tanggungjawab untuk membina bahkan mendeteksi dan mencegah dini. “Itulah saya ambil sebagai gagasannya, saya ambil sisi pembinaannya dengan pola kemitraan,” jelasnya.

Adapun pihak pengusaha dan pihak sosial yang bersedia membantu anjal dan gepeng di antaranya Platinum Balikpapan Hotel and Convention Hall, Balikpapan Ready Mix, Pantai Mentari, Mitra Tirta Jaya, Hanjelina Asa Bhakti, PMI, Zulfikar, dr Andi Sri Juliarty. “Forum ini yang menyiapkan,” ujarnya.

hut pelindo

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top