Metro

Antisipasi Kejahatan Meningkat, TNI/Polri Imbau Warga Karang Joang Waspada

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Karang Joang memasang spanduk imbauan di beberapa titik (kotaku.co.id/ist)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Masa pandemi seperti saat ini tentu berimbas kepada perekonomian masyarakat. Banyak pengangguran lantaran diberhentikan dari tempat kerja. Di tengah kesulitan tersebut, tidak menutup kemungkinan angka kriminalitas meningkat.

Mengantisipasi hal tersebut, kepolisian maupun TNI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan sosialisasi maupun pemasangan spanduk di beberapa titik di kawasan Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Dalam satu spanduk yang ditempel di seputaran Jalan Soekarno-Hatta Km 12 RT 21 Kelurahan Karang Joang tampak bertuliskan “Pelaku Kejahatan Meningkat, Waspada Apabila Meninggalkan Rumah”.

“Kemarin kami menempel beberapa spanduk di sejumlah titik yang ada di Karang Joang. Isinya berupa imbauan kepada agar tetap waspada terhadap kemungkinan tindak kejahatan yang terjadi,” ujar Bhabinkamtibmas Karang Joang, Aiptu Marale Sagala kepada kotaku.co.id, Sabtu (30/1/2021) pagi.

Ditambahkannya, selain imbauan waspada saat meninggalkan rumah, juga langsung menyampaikan kepada warga untuk tanggap terhadap tindak kejahatan lainnya.

“Kalau ada gelagat yang mencurigakan, boleh langsung diberitahukan kepada kami agar langsung ditindaklanjuti. Sehingga tindak kejahatan bisa dicegah dan tidak sempat terjadi,” ungkapnya.

Tak hanya sampai di situ, personel kepolisian yang bertugas di Polsek Balikpapan Utara ini juga tidak lupa mengingatkan masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top