Ekbis

Dear Pengusaha Balikpapan!! Ada Peluang Bisnis Baru Kepelabuhanan, Tally Mandiri

Teks foto: Ketua DPC APBMI Balikpapan Jhony (tiga, kanan) bersama narasumber di ajang Bisnis Gathering (foto:kotaku.co.id)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sebuah peluang usaha baru kini terbuka. Utamanya sektor kepelabuhanan. Termasuk di Balikpapan. Karena pemerintah mengamanatkan sektor pelabuhan ditunjang dengan penyelenggaraan jasa usaha secara profesional yakni Tally Mandiri. Berupa kegiatan usaha menghitung, mengukur, menimbang dan membuat catatan muatan untuk kepentingan pemilik barang dan pemilik kapal.

Seperti yang disampaikan Ketua DPC Asosisasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Balikpapan Jhony usai membuka Bisnis Gathering bertajuk APBMI-Tally Mandiri Sinergi Memajukan Industri Pelabuhan yang dihelat di Hotel Horison Sagita, Kamis (4/8/2022).

“Tally Mandiri merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah. Selain itu, dengan adanya Tally Mandiri akan memberikan kepastian segala sesuatu dari kegiatan bongkar muat,” kata Jhony didampingi Sekretaris DPC APBMI Balikpapan Arnold Tambunan.

Karenanya, Jhony memastikan perusahaan bongkar muat akan bersinergi dengan perusahaan Tally Mandiri. “Di Balikpapan belum banyak perusahaan Tally Mandiri tapi harus jalan,” ulasnya.

Dengan kata lain, penyelenggaraan Tally Mandiri merupakan peluang usaha baru kepelabuhanan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Asosisasi Perusahaan Tally Mandiri Indonesia (APTMI) H Habibudin yang didapuk sebagai pembicara dalam ajang Bisnis Gathering menerangkan hingga saat ini, ada 13 provinsi di Indonesia yang menerapkan penyelenggaraan Tally Mandiri. “Tapi yang sudah full penerapannya di Banten. Saat ini kami terus menggelar roadshow ke daerah untuk menyosialisasikan Tally Mandiri,” jelasnya usai acara.

Pages: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top