pegadaian
Ekbis

Gaya Ciamik dengan Skuter Unik, Bawa Pulang Yamaha Fazzio dan Grand Filano Gak Pake Ribet

KOTAKU , BALIKPAPAN–Produk Classy Yamaha terus menebar pesonanya. Membuat skutik unik ini makin banyak peminatnya. Ya, gaya ciamik dengan skuter unik sudah barang tentu motornya anak muda inovatif. Mau tau apa itu? Apalagi kalau bukan Yamaha Fazzio dan Grand Filano Hybrid-Connected.

Sejak diperkenalkan beberapa tahun lalu, baik Yamaha Fazzio maupun Grand Filano keduanya menjadi pusat perhatian khalayak ramai.

Bukan semata anak muda namun hampir semua segmen kepincut dengan skutik unik ini. Tak heran jika awal peluncurannya, keduanya bikin heboh pecinta Yamaha dan telah menjadi produk unggulan fashion skuter matik Indonesia.

Retro Skutik ciamik ini sekaligus semakin memperkuat eksistensinya sebagai fashion skuter matik ndonesia yang tidak hanya memiliki desain berkelas namun juga memudahkan gaya hidup modern masa kini.

Nah, baik Fazzio maupun Grand Filano pun kini menjadi motor Impian banyak kaula muda di Kaltim. Hal ini pun langsung direspon Yamaha, dengan cara memberi berbagai kemudahan untuk dapat memilikinya.

PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) pun kembali memberi kejutan buat seluruh masyarakat pecinta matik besutan pabrikan berologo garputala ini.

“Stok kami sangat Ready untuk yang ingin menunggangi motor matik ciamik, skuter unik Yamaha Fazzio dan Grand Filano tentunya.

Karena itu pula sekarang kami juga siapkan paket promo mudah untuk mendapatkan skutik paling keren tersebut, baik itu Fazzio atau Grand Filano,” ujar Asisten Manajer PT. STSJ Kaltim Efendy Ariadi, Selasa (9/7/2024).

Diterangkan Efendy, untuk membawa pulang motor Impian yang fashionable ini tak perlu merogoh gocek dalam-dalam alias enggak butuh berpikir lama untuk bergaya ciamik dengan skuter unik ini.

“Untuk membawa pulang Yamaha Fazzio atau pun Grand Filano kami sudah siapkan promo spesial Juli 2024 ini. Dengan promo Juli ini, cukup melengkapi administrasi dan siapkan DP alias uang muka yang sangat-sangat ringan,” ungkap Efendy.

Promo Juli ini, cukup siapkan unang muka Rp1 juta untuk Yamaha Fazzio. Sedangkan yang demen dengan Grand Filano siapin uang muka Rp2 juta saja.

“Dengan uang muka tersebut, untuk iuran bulanan hanya Rp1 juta baik Fazzio maupun Grand Fillano,” ungkapnya.

Untuk Fazzio bisa berhemat hingga Rp3,3 jutaan. Sedangkan untuk Grand Filano akan berhemat hingga sekitar Rp5,2 jutaan.

Bahkan untuk Filano dengan DP tersebut konsumen akan mendapatkan keuntungan gratis angsuran empat kali, dari sebelumnya 36 kali menjadi hanya 32 kali angsuran.

“Nah, dengan banyaknya keuntungan tersebut, tunggu apalagi. Buruan deh ke diler Yamaha terdekat, siapkan uang muka dan administrasi yang diperlukan. Kalau sudah deal siap-siap deh bergaya ciamik dengan skuter unik terbaik ini,” pungkasnya.

Fitur Unggulan Fazzio

  1. Desain Skutik Stylish
    Yamaha Fazzio hadir dengan ide desain yang segar untuk kelas skutik perkotaan. Aura klasik coba dibenamkan skutik Fazzio, sekilas membuatnya mirip produk keluaran Vespa. Di bagian bawah Headlamp ada pernak pernik front tie dengan aksen tiga dimensi, sepasang lampu sein yang posisinya ditempatkan bagian bodi depan membuat tampilan Fazzio modern klasik. Sisi samping bodinya mengingatkan dengan Yamaha QBIX yang sempat heboh di Indonesia tahun lalu, yakni berbentuk kotak di sisi kiri dan kanannya. Area Footrestnya punya Layout yang rata untuk akomodasi penyimpanan. Oh ya, kesan modernnya juga hadir dari penggunaan teknologi LED Headlamp dan Stoplamp meski lampu sein masih menggunakan bohlam konvensional.
  2. Penuh Teknologi
    Sebagai produk skutik modern, Fazzio memiliki fitur-fitur yang terbilang canggih. Sebut saja full digital speedometer, Y Connect, Smart Key System, electric power socket, dan One Push Start. Masih ada fitur Stop & Start Sytstem dan Smart Motor Generatrion (SMG). Fitur ini dibuat untuk menghemat bahan bakar. Sistem kerjanya, mesin mati secara otomatis ketika posisi berhenti lebih dari tiga detik. Mesin kembali menyala apabila handle gas diputar. Barkaitan dengan efisiensi bahan bakar, teknologi SSS bersinergi dengan Smart Motor Generation (SMG), suara mesin jadi lebih halus saat kali pertama dinyalakan. Setelah mesin menyala, generator berfungsi untuk melakukan pengisian baterai atau aki.
  3. Mesin Hybrid
    Di atas kerta Fazzio menggendong mesin bensin 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi. Tenaga maksimalnya 8,3 daya kuda saat 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm saat 4.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan sistem Hybrid yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih cepat. Sistem kerjanya dalam kondisi normal komponen baterai berfungsi untuk menghidupkan sepeda motor dan setelah motor menyala daya baterai akan dicharge kembali oleh komponen Smart Motor Generator (SMG) pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari daya baterai. Fungsi yang bisa dirasakan secara langsung adalah tarikan awal mesin selama 3 detik pertama dengan mengkombinasikan dua sumber tenaga dari mesin konvensional dan EPAS-nya yang manfaatnya semakin terasa saat akselerasi awal.
  4. Kapasitas Penyimpanan Besar
    Sebagai skutik untuk harian, kemampuan membawa barang menjadi salah satu perhatian penting. Fazzio sendiri memiliki kemampuan angkut bagasi sebesar 17,8 liter. Bagasi ini termasuk besar untuk skutik di kelasnya. Kehadiran bagasi besar ini untuk menyimpan beragam peralatan selama berkendara atau barang lain berukuran kecil seperti sepatu, jaket, jas hujan atau kacamata. Selain itu bisa juga untuk menyimpan helm half face untuk keamanan selama ditinggal di parkiran. Selain bagasi terdapat beberapa bagian Fazzio yang dapat menjadi tempat menyimpan atau menaruh barang. Sebut saja kompartemen depan sisi kanan yang bisa ditempatkan botol minum ukuran sedang. Ada juga fitur double hook yang berupa gantungan barang ganda untuk membawa banyak barang. Sistem ini menggunakan pengunci karabiner yang praktis dan aman dengan beban maksimal untuk digantung adalah 1 kilogram. Yamaha juga menyediakan aksesori tambahan untuk Fazzio agar memiliki tempat untuk membawa barang seperti leg softbag serta outer luggage berupa jaring-jaring yang memadukan kesan klasik dan sporty skutik ini,

Sedangkan untuk type Grand Filano sendiri mengusung konsep The Next Level of Technology serta The Next Level of Fashion. Adapun salah satu kecanggihan ini bisa terlihat jelas dengan hadirnya Digital Speedometer with TFT di Yamaha Grand Filano. Terobosan ini menjadi yang pertama di kelasnya. Digital speedometer di Yamaha Grand Filano memiliki tampilan berwarna yang inovatif, serta dilengkapi animasi menarik seperti Welcome-Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, & Power Assist Indicator.

Tak hanya itu, kendaraan ini juga telah dilengkapi sistem pencahayaan yang mumpuni. Ada New LED Lighting System yang canggih dan mampu membuat tampilanmu saat berkendara makin kece dan stylish. Adapun pencahayaan kendaraan ini didukung penggunaan lampu LED, seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight, hingga lampu LED pada bagasi.

Untuk kamu yang sering bepergian, tak perlu lagi khawatir lupa tempat parkir motor karena teknologi Smart Key System hadir di Yamaha Grand Filano. Teknologi ini memberikan sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System, sehingga memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top