pegadaian
Ekbis

Kepala BI Balikpapan Robi Ariadi Jalani Prosesi Pengukuhan

Aida S Budiman mengukuhkan Robi Ariadi sebagai pucuk pimpinan KPw BI Kota Balikpapan didampingi Bambang Setyo Pambudi (kotaku.co.id/ryan)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S Budiman resmi melantik Robi Ariadi sebagai Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Kota Balikpapan, melalui prosesi upacara pengukuhan di kantor BI Balikpapan, Selasa (14/5/2024).

Robi Ariadi menggantikan Kepala KPw BI Kota Balikpapan sebelumnya, yakni Bambang Setyo Pambudi yang kini telah memasuki masa purna tugas.

Bambang Setyo Pambudi turut hadir dan menjalani prosesi serah terima jabatan.

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, serta para petinggi instansi vertikal Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengucapkan selamat atas pengukuhan Kepala KPw BI Kota Balikpapan Robi Ariadi.

“Saya yakin dengan pengalaman dan dedikasinya, akan membawa Bank Indonesia Balikpapan ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Rahmad, dalam sambutannya.

Ia mengatakan, BI Balikpapan memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

“BI turut membantu Pemkot Balikpapan dalam banyak hal. Termasuk pengendalian inflasi, pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah, Red) dan mendorong kemandirian pesantren melalui edukasi terkait perbankan dan lain-lain,” ucapnya.

Menurut Rahmad, hal ini sejalan dengan kerja sama dan sinergi yang telah dibangun oleh Kepala KPw BI Kota Balikpapan sebelumnya. Yakni Bambang Setyo Pambudi.

“Saya atas nama warga Kota Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada bapak Bambang Setyo Pambudi atas kerja sama selama ini,” pungkasnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S Budiman dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan ini bagian penting dalam kepemimpinan kelembagaan BI.

“Pengukuhan ini adalah proses pengenalan kepada seluruh mitra Bank Indonesia,” ujar Aida.

Ia mengatakan, sosok Robi Ariadi telah menjadi pejabat BI selama lebih dari 20 tahun. Pernah bertugas di kantor pusat maupun kantor perwakilan.

Sebelum menjadi Kepala KPw BI Kota Balikpapan, Robi Ariadi bertugas di KPw BI Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk memastikan implementasi kebijakan BI.

“Jadi sudah tidak asing untuk wilayah Kalimantan. Ilmunya pun sudah tinggi. InsyaAllah jadi mitra yang baik bagi Wali Kota Balikpapan,” katanya.

Aida turut menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan persahabatan Bambang Setyo Pambudi, selama menjadi bagian dari BI. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top