pegadaian
Corak

Ustaz Das’ad Latif Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Bandara SAMS Balikpapan

KOTAKU, BALIKPAPAN-PT Angkasa Pura I cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar Tablig Akbar di Masjid As Sallam memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah.

Digelar Senin (8/7/2024), dihadiri oleh karyawan dan karyawati, Stakeholder, warga sekitar serta anak-anak yatim yang ada di Kota Balikpapan.

Dalam kegiatan tersebut, Ustaz DR H Das’ad Latif hadir menyampaikan ceramah.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Ahmad Syaugi Syahab dalam siaran pers menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para jemaah yang telah bersedia hadir dan mengikuti Tabligh Akbar.

“Pentingnya pembinaan rohani, bukan hanya jasmani yang perlu makanan tapi juga jiwa perlu mendapatkan asupan yang bergizi.

Apalagi momen ini bersamaan dengan awal Tahun Baru Hijriah. Agar kegiatan ini membawa semangat dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Syaugi.

Dia pun berharap Tahun Baru Islam ini semakin memperkuat semangat pelayanan. Dalam kesempatan tersebut, tak lupa dibagikan santunan dan sembako untuk anak yatim.

Total santunan sebesar Rp60 juta yang dibagikan kepada 400 anak yatim beserta paket sembako.

Dalam ceramahnya, Ustaz Das’ad Latif menyampaikan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT. Karena nikmat yang diberikan pasti bermanfaat kepada manusia. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tinggal manusia membuktikan rasa syukur terhadap nikmat yang sudah diberikan.

“Jadi yang mahal itu bukan HP atau kamera. Tapi yang mahal itu mata. Itu tidak perlu diputar-putar mata orang bisa fokus. Itu yang Allah SWT kasih sebagai nikmat. Maka ucapkan Alhamdulillah,” ujarnya.

Das’ad juga berpesan bahwa seseorang memiliki kedudukan tinggi bukan karena jabatan, harta dan keturunan. Tapi Allah SWT menempatkan orang yang bertaqwa sebagai manusia yang mulia.

Pemilik status taqwa tidak terkait dengan harta, jabatan dan keturunan. Asalkan beriman dan beramal soleh sepanjang hidupnya.

“Makanya ada amalan praktis. Ada lima amalannya, biasakan berwudhu, biasakan salat dhuha, biasakan bertawaqal kepada Allah SWT, jangan tinggalkan salawat dan jangan lupa bersedekah. Mudah-mudahan ceramah ini ada manfaatnya,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
To Top