Corak

Yuk Ikut Sosialisasi E Toll, Hadiahnya Motor

Minggu 15 Desember 2019 di Lapangan Merdeka

Jelang operasional Tol Balikpapan-Samarinda, KPw BI Balikpapan gelar sosialisasi sistem pembayaran E Toll (foto:net)

KOTAKU, BALIKPAPAN-Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dijadwalkan akan segera beroperasi. Terkait itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Balikpapan akan menggelar edukasi dan sosialisasi pembayaran elektronik sesuai sistem yang berlaku di Tol Balikpapan-Samarinda bertajuk Balikpapan E-Toll Day di Lapangan Merdeka, Minggu (15/12/2019). Hasil kerja sama dengan PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda dan Pemerintah Kota Balikpapan serta didukung lima perbankan nasional masing-masing BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN, dan BCA.

Pihaknya menargetkan 4 ribu pasang mata akan menghadiri kegiatan tersebut. “Karena selain sosialisasi e-toll, ajang ini juga akan diisi dengan kegiatan penukaran kartu GPN, Food Festival, Zumba Party, Funwalk Sehat serta Lomba Rangking Satu,” kata Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengelolalan Uang Rupiah Aswin Kosotali saat temu media, Jumat (13/12/2019).

Tak cuma itu, Bank Indonesia juga menyediakan hadiah menarik berupa uang elektronik senilai belasan juta rupiah dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor. Sejalan dengan digelarnya kampanye elektronifikasi, maka, seluruh transaksi selama acara berlangsung juga wajib menggunakan non tunai.

“Bank Indonesia mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan tersebut sehingga elektronifikasi jalan tol Balikpapan-Samarinda dapat berjalan lancar. Dengan begitu, masyarakat juga urut mendukung Kota Balikpapan sebagai Smartcity di Pulau Kalimantan,” pungkasnya. (run)

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top