Parlementaria

Sabarudin Panrecalle Sambut Baik Zona Tolerance, Jalan Jenderal Sudirman Icon Balikpapan

hamas Ramadhan
Sabarudin Panrecalle

KOTAKU, BALIKPAPAN-Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan merupakan kawasan percontohan tertib berlalu lintas atau dikenal dengan Zona Tolerance.

“Zona Jalan Jendral Sudirman seyogyanya memang sudah steril, tidak ada lagi kendaraan yang boleh parkir di Jalan Jenderal Sudirman,” ujar Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabarudin Panrecalle ditemui tim kotaku.co.id di Kantor DPRD Balikpapan, Senin (8/3/2021).

Lanjutnya Sabarudin mengatakan karena sudah ada diperuntukan itu lahan parkiran yang seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin, karena Jalan Jendral Sudirman adalah sebagai ikonnya Kota Balikpapan. “Seharusnya dimanfaatkan lahan parkir, lucu juga jika sentralistik kota itu macet,” jelasnya.

Penegakan hukum lalu lintas pada kawasan percontohan tertib berlalu lintas sepanjang jalur Jalan Jenderal Sudirman, sasaran utama pelanggaran parkir di badan jalan, pelanggaran penggunaan helm belum SNI, pelanggaran terhadap arus lalin, pelanggaran batas kecepatan maksimal, pelanggaran sabuk keselamatan dan pelanggaran kelengkapan kendaraan. 4-15 Maret 2021 tahapan pertama dilakukan sosialisasi terhadap Zero Tolerance, kemudian tahap kedua yakni 16-31 Maret 2021 peneguran dan penindakan mulai 1 April 2021.

Sabarudin menyambut baik dengan adanya usulan Jalan Jenderal Sudirman sebagai Zona Tolarance. Sehingga Pemerintah Kota Balikpapan, yang disampaikan atau diimbau oleh Kapolda Kaltim perlu ditindaklanjuti.

“Kami mendukung langkah-langkah yang diambil, sudah dari awal kami sampaikan berkali-kali bahwa daerah Jalan Sudirman saatnya sudah steril tidak ada parkir-parkir mobil yang berseliweran di sana, karena sudah ada gedung parkir di sana,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top