Corak

Astra Motor Kaltim 1 Tutup Rangkaian HUT dengan Ini

KOTAKU, BALIKPAPAN-Astra Motor Kaltim 1 menutup rangkaian HUT ke 52 tahun dengan berkontribusi bidang lingkungan melalui penanaman bibit pohon di area warehouse Kaltim 1, Senin (8/8/2022). Hal tersebut dilaksanakan untuk mendukung program Environment, Social and Governance (ESG) serta program dalam menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK).

Sebelum melaksanakan penanaman pohon, PIC Corporate Social and Responsibility (CSR) Astra Motor Kaltim 1 Aswin Mandraguna, melakukan refreshment LK3 dalam penggunaan APAR untuk karyawan yang berada di warehouse. Dalam kegiatan kali ini Astra Motor Kaltim 1 melakukan penanaman bibit pohon mangga, rambutan dan kelengkeng bersama-sama.

“Kegiatan serupa juga dilaksanakan untuk 11 jaringan Main Dealer Astra Motor mulai dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, Bali, NTB, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, hingga Papua,” ujar Aswin.

Lebih lanjut diterangkan, “Semangat Keberlanjutan” dalam kontribusi positif bidang ESG, Astra Motor telah memasuki fase ketiga penanaman bibit pohon bakau di Jawa Tengah. Penanaman kali pertama dilakukan tahun 2015 dengan 12 ribu bibit pohon mangrove, kemudian 5 ribu bibit tahu 2020 dan 10 ribu bibit mangrove, tahun 2022. “Sampai saat ini Astra Motor telah menanam 27 ribu bibit pohon bakau dari tahun 2015 hingga 2022,” tutup Aswin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top