Parlementaria

Komisi III DPRD Usul Penambahan PJU dalam Rancangan KUPA PPAS 2021

Alwi Al Qadri

KOTAKU, BALIKPAPAN-Rapat Dengar Pendapat (RDP) rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA PPAS) tahun 2021 dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Komisi III DPRD Balikpapan mengusulkan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) total Rp3 miliar.

“Sebenarnya anggaran PJU sudah dihapus akan tetapi diusulkan kembali karena salah satu visi misi Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud dan juga masih banyak PJU di Kota Balikpapan yang belum terpasang maupun yang mati (bola lampu). Ini yang dikeluhkan masyarakat,” kata Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri usai rapat di ruang kerjanya, Senin (13/9/2021).

Saat ditemui Kotaku.co.id, Kepala Dishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana menyampaikan pembahasan anggaran perubahan juga di antaranya mempercantik kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang akan dikerjakan oleh beberapa dinas terkait.

Adapun untuk menambah estetika kawasan tersebut sesuai tugas Dishub di antaranya dengan memperbaiki penyeberangan jalan dengan anggaran sekitar Rp400 juta.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top