Parlementaria

Suara Minor Ketersediaan Air Bersih Kembali Terdengar, Alwi Hadirkan Plt Direktur PDAM saat Reses

KOTAKU, BALIKPAPAN-Seperti tahu betul akan kebutuhan warganya, anggota DPRD Kota Balikpapan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat Alwi Al Qadri menghadirkan Plt Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB, dulu PDAM) Purnawati dalam reses masa sidang II tahun 2022 yang berlangsung di aula Masjid Asy-Syfah, RT 39, Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Senin (20/6/2022) malam.

Benar saja, suara minor terkait ketersediaan air bersih masih mendominasi dalam reses yang dihadiri para warga. Salah seorang di antaranya disuarakan Handoko warga RT 12. “Di sini ada sumur bantuan dari kementerian, tapi hingga saat ini masih bingung bagaimana fungsinya, soalnya tidak ada saluran-saluran untuk memfasilitasi warga,” kata dia.

Dia pun meminta PDAM langsung turun ke lapangan guna meninjau langsung agar bisa difungsikan sebagai mana mestinya. Permintaan itu langsung mendapat tanggapan Plt Dirut PDAM Purnawati. Dia menegaskan, dalam waktu dekat dekat akan turun dan meninjau langsung sumur tersebut. “Insya Allah paling lama besok atau lusa kami tinjau,” sahut Purnawati.

Di sisi lain, dia juga menjelaskan bahwa PTMB atau PDAM memang bertanggungjawab sebagai pengelola, namun terkendala dengan ketersediaan air yang juga akan dibagikan ke seluruh masyarakat.

“Harapan kami itu semua masyarakat Balikpapan dapat air, tapi sehari hanya boleh mengalirkan 1100 RPS, sedangkan pelanggan terus bertambah. Dan masalahnya (pasokan) air kami kurang dan terbatas,” akunya.

Lanjutnya, Kementerian PUPR dalam waktu dekat akan berkunjung guna meninjau persoalan tersebut. Dan pihaknya pun mengusulkan adanya penambahan pasokan air dari 11 juta menjadi 16 juta kubik.

Di sela kegiatan, Alwi Al Qadri mengaku senang dan bersyukur akan kehadiran Plt Dirut PTMB. “Alhamdulillah saya juga merasa cukup senang karena yang hadir langsung Ibu Pur selaku Plt Dirut. Karena tadi saya pikir PDAM biasanya diwakili oleh staf atau Diretur Teknik (Dirtek),” kata pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top