Hukum

Marak Kasus Pencurian Onderdil Motor, Kapolresta Balikpapan: Laporkan, Kami Tindak Lanjuti

KOTAKU, BALIKPAPAN-Belakangan ini kasus pencurian onderdil kendaraan bermotor kerap terjadi di Kota Balikpapan. Hal itu bisa dilihat di beberapa posting media sosial yang ada di Kota Balikpapan.

Bahkan, dari postingan itu terjadi tak hanya satu tempat seperti di Jalan Penggalang kawasan Damai, kawasan Gunung Bahagia, dan beberapa kawasan lainya di Kota Balikpapan.

Dalam postingan itu, rata-rata yang hilang meliputi ban beserta vleg dan cakram. Ada yang keduanya, ada juga yang hanya roda depanya. Kejadian itu berlangsung hampir dua pekan terakhir.

Berdasarkan penelusuran media ini kejadian serupa sebelumnya juga pernah terjadi di Kutai Timur. Vleg motor salah seorang karyawan yang sedang bekerja menjadi korbanya.

Meskipun kian masif, namun yang disayangkan para korban diduga belum melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Hal itu diketahui saat Kotaku.co.id melakukan konfirmasi kepada Kapolresta Balikpapan Komisaris Besas Polisi (Kombes Pol) V Thirdy Hardmiarso melalui sambungan telepon, Jum’at (5/8/2022).

“Belum ada laporan masuk mas,” singkatnya.

Dia pun meminta agar para korban tak segan melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan penindakan kepada pelaku yang melakukan aksi tersebut.

“Kalau ada laporan masuk pasti segera kami tindak lanjuti, saat ini belum ada laporan,” tutupnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top